Translate This Page


  • Web
  • Melacak Alam
  • Gambar Bulan Ini

    Mudpuppies atau Waterdogs

    October 21, 2011


    Mudpuppies
    atau waterdogs, adalah salah satu dari beberapa salamander yang membuat kebisingan. Mereka mendapatkan nama mereka dari gagasan yang agak dibumbui bahwa vokalisasi mereka terdengar seperti gonggongan anjing yang mencicit.

    Di antara yang terbesar dari salamander, mudpuppies dapat melebihi 16 inci (41 cm) panjangnya, meskipun rata-rata adalah lebih seperti 11 inci (28 cm). Jangkauan mereka berjalan dari selatan pusat Kanada, melalui Amerika Serikat midwestern, timur ke Carolina Utara dan selatan ke Georgia dan Mississippi.

    Mudpuppies hidup di dasar danau, kolam, sungai, dan sungai, dan tidak pernah meninggalkan air. Mereka menyembunyikan diri di vegetasi dan di bawah batu dan kayu, yang muncul di malam hari untuk makan apapun yang mereka bisa menangkap mangsanya, termasuk udang karang, cacing, dan siput.

    Fakta
    Type:
    Amphibian
    Diet:
    Carnivore
    Average life span in the wild:
    11 years
    Size:
    8 to 13 in (20 to 33 cm)
    Did you know?
    Nelayan yang sering berhubungan dengan hewan ini memilih tidak memegangnya, mereka percaya bahwa hewan ini beracun, padahal tidak.
    Size relative to a tea cup:
    Illustration: Mudpuppy compared with tea cup


    Mudpuppies mudah dibedakan oleh lebat mereka, insang eksternal merah, yang mereka tumbuh sebagai larva dan tidak pernah kalah. Mereka memiliki kepala datar, ekor lebar, kaki pendek, dan kaki dengan empat jari yang berbeda. Tubuh mereka berwarna abu-abu atau kecoklatan-abu-abu dengan bintik-bintik biru-hitam.

    Betina berbaring cengkeraman besar telur dan menjaga mereka sampai mereka menetas, suatu sifat unik di antara salamander.

    Mudpuppies yang umum di seluruh jangkauan mereka dan tidak memiliki status konservasi khusus. Namun, kehilangan habitat dan polusi adalah meletakkan tekanan pada beberapa populasi lokal.
     

    Cane Toads (Asli Amerika dibawa ke Australia)

    October 21, 2011


    Banyak orang menganggap bahwa Cane Toads adalah kodok terburuk
    tak lama setelah dilepaskan ke ekologi Australia pada tahun 1935 dengan harapan bahwa mereka akan mengontrol populasi kumbang tebu yang merusak. Mereka ternyata menjadi kegagalan mengendalikan kumbang, tetapi sangat berhasil mereproduksi dan menyebarkan diri mereka sendiri.

    Sekitar 3.000 kodok yang dibawa di perkebunan tebu utara Queensland pada tahun 1935. Mereka sekarang meluas ke sumur sumur, dan jangkauan mereka masih berke...

    Continue reading...
     

    Axotl Meksiko

    October 21, 2011

    (Imut Ngaak?)

    Axolotl
    Meksiko (baca: ACK-Suh-LAH-tuhl) salamander memiliki sifat langka mempertahankan fitur larva di seluruh kehidupan dewasa ini. Kondisi ini, disebut neoteny, berarti itu membuat kecebong-seperti sirip punggung, yang berjalan hampir panjang tubuhnya, dan insang berbulu yang eksternal, yang menonjol dari bagian belakang kepala yang luas.

    Ditemukan secara eksklusif di kompleks danau Xochimilco (baca: SO-chee-MILL-koh) dekat Kota Meksiko, axolotl berbeda dari salamander lainn...

    Continue reading...
     

    Katak Pohon Bermata Hijau

    October 21, 2011
















    Katak
    pohon bermata hijau telah beradaptasi penampilan untuk berbaur dengan berlumut hutan hujan Queensland, Australia. Warna katak 'dan tanda-tanda bervariasi dengan habitat spesifik mereka, tetapi mereka biasanya memiliki tubuh kecoklatan-hijau dengan bercak-bercak berwarna karat yang cocok dengan tertutup lumut batu yang melapisi anak sungai dan sungai mereka cenderung tinggal di dekat.

    Spesies ini mendapatkan namanya bukan karena mata hijaunya, melainkan untuk garis hijau brilian yang s...

    Continue reading...
     

    Katak Panah Emas Beracun

    October 21, 2011

    Racun
    katak panah emas dianggap salah satu hewan paling beracun di Bumi. Sebuah spesimen tunggal yang mengukur dua inci (lima cm) memiliki racun yang cukup untuk membunuh sepuluh orang dewasa. Adat Embera orang Kolombia telah menggunakan racun yang sangat kuat selama berabad-abad ke ujung sumpitan mereka ketika berburu.

    Amfibi ini berwarna cerah adalah salah satu yang terbesar dari lebih dari 100 spesies katak panah racun, rata-rata lebih dari satu inci (dua setengah cm) panjangnya. Mereka ...

    Continue reading...
     

    Ikan Transparan (kepala saja)

    October 21, 2011
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------- ---------------------------------------------------------------------------------------------------- -----------------------------------------------------------------------------------------------------
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------
    Mereka hidup di laut yang sangat dalam dan gelap. Tapi di laut dangkal, beberapa jenis b...
    Continue reading...
     

    Snail Surfer (gambar)

    October 21, 2011
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ .----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- .------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ .--------------------------------------------------------------------------------------------...
    Continue reading...
     

    Snail Sufer

    October 21, 2011


    Sebuah bekicot violet wanita, Janthina exigua, tergantung dari pelampung lendir buatan sendiri.

    Para ilmuwan telah lama mengamati siput "berselancar" lautan pada rakit tersebut, yang dapat berfungsi sebagai perangkat flotasi, telur-area penyimpanan, dan platform untuk siput muda.

    Tapi itu tidak diketahui bagaimana keluarga kurang dari sepuluh gelembung-arung jeram spesies berevolusi gaya hidup mereka yang aneh, kata Celia Churchill, Ph.D. mahasiswa di University of Michigan di Ann Arbor.

    C...

    Continue reading...
     

    Berkat Enzim, Panda Raksasa Tinggalkan Daging dan Makan Bambu

    October 21, 2011



    Berkat Enzim, Panda Raksasa Tinggalkan Daging dan Makan Bambu

    stock.xchng

     
    Panda raksasa, hewan yang menjadi ciri khas negeri China ternyata tidak begitu saja mengonsumsi bambu. Menurut studi yang dipublikasikan di jurnal Proceedings of National Academy of Sciences, ada mikroorganisme di usus mereka yang membantu mencerna tumbuhan itu meski usus mereka sebenarnya lebih cocok untuk makan daging.

    Di dunia satwa, panda (Ailuropoda melanoleuca) merupakan hewan yang paling pilih-pilih dalam urusan makanan. Di alam bebas, mereka makan lebih dari 12 kilogram bam...

    Continue reading...
     

    Dunia Tanpa Es

    October 21, 2011


    56 juta tahun silam, lonjakan jumlah karbon secara misterius ke atmosfer telah membuat Bumi demam tinggi. Kehidupan pun berubah untuk selamanya.
    Bumi pernah mengalami hal ini sebelumnya. 

    Memang bukan demam yang sama persis, karena dunia memiliki wujud berbeda sekitar 56 juta tahun silam. Samudra Atlantik belum se-penuhnya terbuka, dan fauna, barangkali termasuk primata nenek moyang kita, bisa berjalan dari Asia ke Eropa dan melintasi Greenland menuju Amerika Utara. Mereka tidak akan menemukan ...

    Continue reading...
     
    HTML hit counter - Quick-counter.net
    free counters